PENGUMUMAN REGISTRASI 2017 :: KUNJUNGAN KE BEI JAKARTA :: PKL JURUSAN SYARIAH & EI PRODI ES :: DPL & MAHASISWA PESERTA PPL :: PPL PRODI ES ::

Profil

Sekilas Program Studi Ekonomi Islam/Syari'ah (EI/ES)

Eksistensi STAIN Kudus tidak dapat terlepas dari sejarah berdirinya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Indonesia yaitu Institut Agama Islam Negeri. Pengembangan Program Studi Ekonomi Islam di STAIN Kudus ini pun tidak terlepas dari ketentuan sejarah dua orang sunan yaitu Sunan Kudus dan Sunan Muria

Prodi Ekonomi Islam Th 2002 dibuka berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Kelembagaan Agama Islam Nomor: Dj.II/181/2002

Prodi Ekonomi Islam mendapatkan Perpanjangan Ijin Penyelenggaraan Program Studi Jenjang Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus berdasarkan Keputusan Direktur jenderal Pendidikan Islam Nomor: Dj.I/352/2007.

Penyelenggaraan program Studi Ekonomi Islam di STAIN Kudus adalah untuk memberikan layanan pendidikan yang akuntabel, transparan, terarah, penuh kedisiplinan, mengutamakan hati nurani, dan berpegang teguh terhadap nilai-nilai ajaran Islam.

Kompetensi lulusan adalah praktisi Ekonomi Islam yang memiliki kemampuan untuk menempatkan ilmu yang diperolehnya dalam ranah praktis sehingga dapat memberikan nilai kemanfaatan bagi seluruh umat manusia sebagai wujud eksistensi dirinya dalam masyarakat yang bernegara dan beragama.

Link Kerjasama Program

Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mencapai tujuan tertentu yang telah ditetapkan, Prodi Ekonomi Syari'ah menggandeng beberapa instansi/perusahaan/lembaga, yaitu antara lain : Industri Tekstil, Bank Umum maupun Bank Syari'ah, Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES), Ikatan Sarjana Syari'ah Indonesia (ISSI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), BMT, Koperasi, dll.

Fasilitas Perkuliahan

Gelar Akademik

Mahasiswa yang telah menyelesaikan studi pada program ini kepadanya berhak menyandang predikat sarjana Ekonomi Islam (S.E.Sy)

Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube